Wednesday, December 7, 2011

Foto Terakhir Pelaku Bakar Diri Di Depan Istana Negara

Pria Pelaku bakar diri dalam kondisi yang sangat kritis saat tiba di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo Jakarta, Rabu (07/12/2011) malam tadi. Pria yang menurut penuturan sejumlah saksi mata berpakaian layaknya orang kantoran tersebut, kini terbujur lemah dan mengerang kesakitan dalam penanganan dokter.

Dokter jaga mengatakan meski wajahnya masih mungkin dikenali namun luka bakar disekujur tubuhnya sangatlah parah. "Dia kondisinya masih hidup saat datang. Kondisi luka bakarnya cukup serius. Hanya bagian telapak kakinya saja yang masih utuh tak terkena luka bakar,"" ujar seorang dokter jaga yang tidak mau disebut namanya. Menurut dokter jaga pria tersebut masuk ke ruang UGD RSCM sekitar pukul 18.00 WIB.
Sementara Kepala Unit Luka Bakar RS Cipto Mangunkusumo, Aditya Wardhana, memperkirakan kemungkinan hidup korban sangat kecil. Sebab, hingga kini, belum ada yang pernah bisa hidup dengan kondisi luka bakar 90 persen. "80 persen saja kemungkinannya kecil," tuturnya.

Saat ini, dia menambahkan, penanganan yang dilakukan oleh tim dokter adalah menutup luka bakar korban dan memberi cairan infus. Sedangkan untuk kemungkinan selamat, Aditya belum bisa menjamin. "Tergantung daya tahan tubuh. Biasanya kemungkinan hidup dalam kondisi seperti ini sekitar lima hari paling lama," ujarnya.
Saat ini puluhan mahasiswa dan pemuda menggelar aksi malam hari di depan RSCM sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap pelaku bakar diri. Mereka mengecam negara yang abai terhadap penderitaan rakyat sehingga rakyat menjadi frustasi dan nekad melakukan aksi protes dengan membakar diri sendiri agar mendapat perhatian negara.

Sumber
http://www.seruu.com/utama/hukum-a-kriminal/artikel/ini-foto-terbaru-kondisi-korban-bakar-diri-saat-tiba-di-rscm

No comments:

Post a Comment