Friday, December 30, 2011

Tempat Wisata Paling Menyeramkan Di Dunia ( Foto & Video )

Pernahkah terbayangkan untuk berwisata ke kuburan atau tempat-tempat berhantu? Bila Anda penasaran, ada tempat-tempat yang siap menguji nyali Anda.

Berikut ulasan tempat-tempat wisata paling menyeramkan di dunia, seperti dikutip Travelandleisure:

Capela dos Ossos, Portugal

Dari luar, kapel yang merupakan bagian dari gereja St Francis ini terlihat seperti gereja biasa. Namun, di dalamnya tersimpan pesona yang mengerikan.

Capela de Ossos sendiri berarti Kapel Tulang, yang merupakan tempat untuk mengubur 5000 mayat. Dinding-dinding kapel dihiasi tulang-tulang dan tengkorak-tengkorak. Bagian yang paling mengerikan dari kapel ini adalah dua mayat, satu lelaki dewasa dan satu anak kecil yang tergantung di seutas tali tambang.



Ini Videonya



Torture Museum, Amsterdam

Museum di Amsterdam ini berukuran tidak begitu besar, namun menyimpan sejarah-sejarah yang mengerikan. Museum menyimpan benda-benda yang digunakan untuk menyiksa tahanan kerajaan di abad pertengahan.

Alat-alat penyiksaan yang ada di sini adalah alat yang brutal, seperti penghancur tengkorak, kursi yang seluruhnya ditutupi paku, dan guillotine, pemenggal kepala. Museum juga dilengkapi ilustrasi mengerikan mengenai penyiksaan jaman dahulu, seperti ilustrasi seorang pria yang dipotong menjadi dua menggunakan gergaji sambil digantung terbalik.


Port Arthur Historic Sites, Tasmania

Tempat bersejarah ini merupakan tempat dimana pada abad ke-19, tahanan-tahanan koloni Australia ditahan. Tempat ini memiliki kondisi yang buruk, dan sekira 2.000 tahanan tewas di sini.

Tidak hanya kematian tahanan, pada 1996 di tempat ini juga pernah terjadi penembakan massal oleh seorang pria misterius yang menewaskan 35 pengunjung dan pekerja. Dilaporkan sering terjadi banyak penampakan misterius di lokasi bekas penjara ini.


Museum Kematian, Hollywood

Museum ini berisi benda-benda pembunuhan yang dapat "mengaduk" perut pengunjungnya seperti koleksi seni mengenai pembunuhan, foto-foto kecelakaan dan kematian yang mengerikan, juga alat-alat yang digunakan untuk membunuh. Pengunjung yang kuat mental juga diperbolehkan menonton video-video autopsi dan dokumentasi-dokumentasi pembunuhan.



Museo de las Momias, Mexico

Museo de las Momias atau Museum Mumi ini memiliki koleksi 111 mumi asli dari makan Santa Paula tahun 1865 dan 1989. Eskpresi muka mumi-mumi ini hampir semuanya sama, yaitu ekspresi ketakutan dan kengerian, tampak seperti zombi. Namun dari seluruh koleksi, yang paling membuat merinding adalah koleksi mumi-mumi bayi yang mengenakan pakaian tradisional Mexico.




Winchester Mystery House, California

Rumah bergaya victorian ini tadinya dimiliki oleh Sarah Winchester. Rumah ini memiliki 160 kamar, 20.000 pintu, 10.000 jendela, 47 perapian, 47 tngga, dan setidaknya dihuni oleh tiga hantu. Pengunjung yang datang ke rumah yang dibuka untuk umum ini kerap mendengar suara organ dan langkah kaki di malam hari.


Capuchin Catacombs, Italia

Tempat ini merupakan sebuah kuburan dimana terdapat 8.000 mayat berpakaian lengkap bersemayam. Mayat-mayat ini dulunya adalah pendeta, penyair, juga masyarakat biasa. Daya tarik kuburan ini adalah mayat seorang anak kecil berusia dua tahun yang meninggal pada 1920, Rosalia Lombardo. Hingga kini tubuh anak tersebut tetap utuh.



Sedlec Ossuary, Republik Ceko



Gereja gotik dari abad ke-15 ini memiliki arsitektur yang mengerikan, dari dinding hingga lampu gantungnya semua berhiaskan tengkorak manusia.

Mutter Museum, Philadelphia

Museum ini sebenarnya dibangun dengan tujuan untuk menambah ilmu pengetahuan, namun koleksi yang ada di dalamnya membuatnya jadi mengerikan. Museum ini memiliki koleksi bagian-bagian tubuh manusia yang abnormal dan berpenyakit, seperti hati yang terkena penyakit hepatitis atau usus yang terserang kanker. Ada pula contoh tulang penderita tubuh kerdil dan gigantisme.



Sumber
http://travel.okezone.com/read/2011/12/30/409/549420/mau-uji-nyali-inilah-tempat-wisata-menyeramkan-di-dunia
http://www.thehorrorzine.com/Morbid/Mutter%20Museum.html
http://www.checkmycity.com/Worlds-Creepiest-Attractions-Torture-Museum-Amsterdam/7823/
http://tripwow.tripadvisor.com/slideshow-photo/cape-st-vincent-sagres-portugal.html?sid=19412232
http://www.tripadvisor.co.uk/Attraction_Review-g189116-d456689-Reviews-Chapel_of_Bones_Capela_de_Ossos-Faro_Algarve.html
http://www.travelandleisure.com/articles/worlds-creepiest-attractions/8
http://www.flightcentre.com.au/world-travel/australia/tasmania/photos
http://www.matadoresdegalinha.com.br/2010/01/as-mumias-naturais-de-gunajuato-mexico.html

No comments:

Post a Comment