Tuesday, December 27, 2011

Seorang Fotografer Di Sambut Gorila Dengan Ciuman

Bercengkrama dan mendapat kecupan dari anggota keluarga mungkin adalah peristiwa yang sudah biasa. Namun apa jadinya jika yang bercengkrama dan mencium Anda adalah sekawanan gorila?

Seorang fotografer yang biasa memotret satwa liar, bahkan terkejut ketika mendapati dirinya disambut hangat oleh sekawanan gorila. Kejadian ini dialaminya di dekat Taman Nasional Bwindi, Uganda.

Dalam sebuah video yang diposting di YouTube terlihat beberapa ekor gorila betina dan bayi gorila mendekati John dan memandanginya dengan seksama.

Semuanya berjalan normal sampai gorila betina dan bayi gorila itu mulai membelai rambut John. Lalu tak lama kemudian gorila betina mendaratkan ciuman di pipi John.

Mungkin sekawanan gorila betina memandang menarik baju berwarna hitam yang dikenakan John. 

"Semakin gorila terbiasa dengan kehadiran manusia semakin mereka tidak ketakutan dan ini merupakan perhatian utama," ujar seorang pakar gorila Dr Tony Mudakikwa seperti dikutip Express.co.uk .

John yang sudah berkeliling dunia dan merekam berbagai satwa liar bersama isterinya tidak bisa berhenti tersenyum melihat tingkah laku sekawanan gorila tersebut. Tak lama setelah bercengkarama dengan John, sekawanan gorila itu pun berlalu.

Sumber
http://international.okezone.com/read/2011/12/26/214/547235/fotografer-dapatkan-ciuman-mesra-dari-gorila

No comments:

Post a Comment