Tuesday, December 27, 2011

Kerbau Di Jadikan Kanvas Untuk Melukis

Para warga desa Jiangcheng, Provinsi Yunnan, China menggambar tubuh kerbaunya dengan lukisan yang penuh warna dan indah untuk mengikuti festival. Kerbau-kerbau itu pun terlihat unik dan menarik perhatian warga.


Kerbau-kerbau di Desa Jiancheng terlihat unik, tubuhnya dihiasi lukisan yang berwarna-warni. Salah seorang kontestan dalam festival tersebut menggambar kerbaunya dengan lukisan pemandangan dan mewarnai tanduknya dengan warna emas.

Melukis di tubuh kerbau bukan merupakan hal baru di China, itu adalah sebuah tradisi kuno. Konon kabarnya, tubuh kerbau itu dilukis sedemikian rupa guna melindungi desa dari ancaman hewan buas seperti harimau dan lainnya. Demikian seperti diberitakan Daily Mail.

Para warga desa di Provinsi Yunnan yang berjumlah 1,4 juta umumnya masih menganut kepercayaan animisme. Mereka juga masih percaya akan tradisi-tradisi yang diwariskan oleh leluhurnya.

Namun, tradisi kuno yang diwarisi para leluhur itu tampak berkembang dan menjelma menjadi sebuah festival artistik yang digemari para warga.

Sebanyak 48 tim bergabung dalam Festival Lukis Kerbau itu. Vietnam dan Laos bahkan ikut berpartisipasi dalam festival yang diselenggarakan di China tersebut.

Sumber
http://international.okezone.com/read/2011/12/27/214/547608/wow-ada-kerbau-warna-warni-di-china

No comments:

Post a Comment