Wednesday, December 28, 2011

Sandal Raksasa Rasa Coklat

Festival Sepatu Internasional  yang berlangsung di Kuala Lumpur menghadirkan beragam kegiatan dengan tema utama alas kaki. Salah satunya adalah pencatatan rekor Malaysia alas kaki raksasa yang disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata Malaysia Dato' Sri Dr Ng Yen Yen.

Uniknya, alas kaki berbentuk sandal khas Malaysia ini terbuat dari coklat, mulai dari bagian dasar hingga pernak-pernik yang hiasinya. Sandal dibuat berukuran panjang 3,06 meter oleh Nyonya Beaded Shoe, salah satu merek sepatu terkenal di Malaysia.
Coklat berbentuk sandal ini menarik perhatian pengunjung yang silih-berganti datang untuk berpose. The Malaysia Book of Records mencatatnya sebagai Sepatu Coklat "Baba Nyonya" Terbesar.
Selain itu, di area festival juga digelar pameran Galeri Sejarah Sepatu, agar pengunjung mengetahui sejarah, budaya dan perkembangan industri sepatu di Malaysia.
Di salah satu sudut pameran, terdapat miniatur aneka sepatu dengan desain-desain unik karya mahasiswa beberapa universitas di Malaysia, seperti alas kaki yang berhiaskan sendok ataupun manik-manik berukuran besar.
Meskipun hanya menempati satu hall besar, festival sepatu ini menjadi salah satu ajang berkumpulnya merek sepatu di satu tempat. Kementerian Pariwisata Malaysia bertekad mengembangkan terus industri sepatu mereka lewat kegiatan seperti ini dengan melibatkan Asosiasi Manufaktur Sepatu Malaysia.

Sumber
http://internasional.kompas.com/read/2011/04/08/18560319/Ada.Sandal.Raksasa.Rasa.Coklat

No comments:

Post a Comment