Saturday, December 31, 2011

Ini Dia Aplikasi BlackBerry Dari Indonesia Yang Lebih Baik Dari Twitter

Jejaring sosial seperti Twitter memang mempunyai nilai minus yang salah satunya adalah setiap postingan penggunanya dibatasi dengan 140 karakter. Nah, bagaimana bila ada jejaring sosial sejenis yang menawarkan lebih banyak karakter. Mungkin aplikasi TheCrowdVoice (TVC) adalah jawabannya.


Aplikasi BlackBerry ini merupakan produk asli buataan Indonesia, Gani Software, yang bahkan aplikasi TheCrowdVoice diganjar penghargaan dari kompeti developer di Australia. Menurut Jonni Gani, co Founder Gani Software, ide membuat aplikasi TVC ini berawal dari status update pendek yang marak di jejaring sosial memang kontroversial. Banyak yang suka, banyak juga yang mencibirnya. Dia pun lalu berpikir "Andaikan ada aplikasi yang bertolak belakang dengan konsep status update, apa akan disukai orang?"

Saat okezone menjajal aplikasi ini sungguh tidak mengecewakan, userinterface yang bersahabat dan berjalan sangat cepat. Meski terlihat ramai, namun antarmuka TVC terlihat sangat bersih dan rapi. Sekilas aplikasi ini merupakan gabungan dari Twitter yang digemari karena karakteristik mobile-nya, dengan Forum macam Kaskus yang menawarkan postingan beragam model diskusi.

Beberapa sub diskusi yang ditawarkan misalnya, Anime-manga, Music, Sepak Bola, Teknologi, dan lain sebagainya. Sehingga, pengguna dapat mengikuti setiap postingan yang sesuai dengan hobinya. Ini menarik, karena pengguna tidak perlu lagi men-follow akun tertentu. Minusnya, mungkin Anda harus rela melihat postingan baru setiap menitnya.

Di halaman muka terdapat empat navigasi yang membawa pengguna TVC ke Post (memposting sesuatu), Topics (Menentukan sub diskusi yang dibuat), Me (Profile pengguna) dan Notification (Bila postingan pengguna dibalas).

Tertarik dengan aplikasi BlackBerry ini silahkan ke BlackBerry App World atau ke mengunduhnya langsung di SINI.


Sumber
http://techno.okezone.com/read/2011/12/26/92/547276/ngobrol-sepuasnya-tanpa-dibatasi-140-karakter

No comments:

Post a Comment