Friday, December 23, 2011

Konyol..!!! Saat Wapres China Datang, Pemerintah Vietnam Salah Mengibarkan Bendera

Kunjungan Wakil Presiden China Xi Jinping ke Vietnam sempat diwarnai kejadian memalukan. Bendera China yang dikibarkan, ternyata salah.

Pada bendera China seharusnya menampilkan lima bintang, yakni empat bintang kecil dan satu bintang besar. Empat bintang itu digambarkan mengelilingi bintang besar dalam bendera China berwarna merah. Demikian diberitakan AFP, Jumat (23/12/2011).

Tetapi yang dikibarkan oleh anak-anak Vietnam saat penyambutan Wapres Xi adalah bendera yang memiliki enam bintang. Padahal, kunjungan Wapres Xi ke Vietnam ini ditujujan untuk meningkatkan hubungan kedua negara yang sempat memanas akibat konflik Laut China Selatan.

Ternyata insiden ini bukan pertama kalinya terjadi dilakukan oleh pihak Vietnam.

 Sebelumnya hal serupa juga pernah terjadi saat televisi nasional Vietnam, saat menyambut kedatangan Sekjen Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong ke China.

Insiden tersebut ternyata mengundang kecaman dari warga Vietnam. Sebagian besar dari mereka menilai kesalahan itu amat memalukan. Sementara beberapa warga lainnya, menyebut pemerintah hendak menjual Ibu Pertiwi ke China.
 
Sumber
http://international.okezone.com/read/2011/12/23/411/546541/vietnam-salah-kibarkan-bendera-china

No comments:

Post a Comment