Friday, December 16, 2011

Para Waria Jadi Pramugari

Untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi penumpangnya, maskapai baru Thailand, PC Air, merekrut empat orang waria sebagai pramugari pesawatnya.

Menurut President PC Air, Peter Chan, pihaknya memang sengaja merekrut empat orang waria sebagai pramugari karena memiliki sejumlah keuntungan yang bisa mereka peroleh.

"Mereka mungkin memberikan layanan yang lebih baik karena mereka memahami pria dan wanita, dan mereka terlatih sesuai dengan standar penerbangan.," ujar Peter seperti dikutip Reuters, Jumat (16/12/2011).
Awalnya, PC Air, ungkap Peter, hanya berencana merekrut pramugari laki-laki dan perempuan, tetapi kemudian pihaknya berubah pikiran, untuk merekrut 100 orang waria karena keuntungan tersebut.
Kendati berbeda, maskapai tersebut menerapkan kualifikasi yang sama untuk merekrut pramugari waria dengan pramugari pria dan wanita, dengan ketentuan tambahan bahwa mereka harus menjadi sama seperti wanita dalam cara mereka berjalan dan berbicara.


Tanyarat Jirapatpakorn (22), salah satu pramugari waria PC Air membuat debut dalam penerbangan dari Bangkok ke kota selatan Surat Thani pada hari Kamis, ia memberikan pelayanan minuman dan makanan ringan, kepada para penumpang PC Air, sekaligus melakukan demonstrasi keselamatan.
"Ini adalah awal dari penerimaan transeksual di Thailand, memberi kesempatan bagi kita untuk bekerja di berbagai bidang," kata Tanyarat.
"Mungkin di masa depan, kita dapat mendapatkan pekerjaan yang tak pernah dilakukan sebelumnya, seperti polisi, tentara atau bahkan pilot," ujarnya.




Sumber 
http://www.tribunnews.com/2011/12/16/maskapai-thailand-pekerjakan-waria-sebagai-pramugari

No comments:

Post a Comment