Wednesday, December 14, 2011

Hebat..!!! Seekor Monyet Menjadi Pelukis Terkenal Di Inggris

Seekor monyet di Inggris mendadak terkenal setelah berhasil menjual lukisan karyanya. Lukisan monyet tersebut berhasil dijual seharga 250 poundsterling atau sekira Rp351 ribu (Rp14.050 per poundsterling).


Seekor monyet pelukis bernama Pocket Warhol melukis dengan cara yang unik. Monyet jenis Capuchin putih tersebut melukis dengan menggunakan ekor, tangan, kaki bahkan kadang-kadang menggunakan kuas.

Monyet ajaib ini tinggal di Story Book Farm, sebuah Perlindungan Hewan Primata di Kanada dimana ia tiba dua tahun lalu. Selama di tempat penampungan itu, Pocket menghasilkan karya seni yang luar biasa.

Lukisan-lukisan abstrak berwarna-warni dihasilkan oleh Pocket sejauh ini. Lukisannya pun diminati oleh pembeli berasal Eropa dan Israel. Pocket pertama kali melukis ketika salah seorang relawan, Charmaine Quinn memberinya cat anti racun yang biasanya digunakan oleh anak-anak.

"Pocket selalu ceria, sehingga ia ingin melukis. Ia memiliki sisi artistik meski terkadang kurang konsentrasi dan memilih untuk memakan cat," Ujar Quinn. Demikian diberitakan oleh Orange, (13/12/2011).

Nama Pocket Warhol sendiri berasal dari pelukis ternama Andy Warhol, karena Pocket memilik rambut putih yang serupa dengan seniman yang wafat 1989 lalu. Meski memiliki nama serupa dengan Warhol, hasil lukisannya justru mirip seniman lainnya Jackson Pollock.

Sementara uang yang diterima dari hasil penjualan lukisan Pocket akan digunakan untuk mendanai pendirian sebuah Perlindungan Hewan baru. Pocket pun akan mengadakan pameran seni dimana 40 karya lukisannya akan dipamerkan di Toronto, Kanada selama dua bulan kedepan

Sumber
http://international.okezone.com/read/2011/12/14/214/542104/pocket-warhol-monyet-pelukis-ternama-inggris

No comments:

Post a Comment