Sunday, February 26, 2012

Wow..!! Kecepatan Okto Dekati Kecepatan Messi

Kecepatan pemain Persiram Raja Ampat, Okto Maniani yang selama ini kita lihat ternyata tidak jauh berbeda dengan pemain Barca, Lionel Messi.
Hal ini dibuktikan Okto bersama koleganya sesama pemain Papua, Patrich Wanggai dengan mencoba kemampuan teknologi tinggi bernama micoach yang terdapat dalam sebuah sepatu terbaru keluaran produsen peralatan olahraga asal Jerman, Adidas di Grand Indonesia.


Micoach adalah sebuah alat rekam sebesar ibu jari yang berfungsi untuk menyimpan data semua pergerakan pemakai sepatu sejak dia memasukan kaki ke dalam sepatu hingga melepaskannya termasuk saat melakukan lari cepat (sprint) atau hanya berjalan santai dan bisa dibuka untuk mengetahui datanya melalui Iphone atau komputer Saat dilakukan tes di sebuah area yang memang dibentuk khusus untuk menguji kecepatan pemakai adidas F50, Okto membuktikan bahwa kecepatan larinya memang termasuk bagus.

Data yang diambil dari micoach yang dipasang pada salah satu sepatunya itu mencatat bahwa Okto mampu berlari hingga 24,53 km/jam. Catatan ini hampir mendekati kecepatan lari Lionel Messi yang mencapai 27 km/jam saat mencoba sepatu jenis yang sama.
Data yang dihasilkan dari micoach yang diletakkan di sepatu yang dipakai Okto tak hanya menunjukkan kecepatan larinya saja. Ada data lain seperti waktu yang digunakan, jarak yang ditempuh, jarak yang ditempuh dengan intensitas tinggi, dan berapa kali dia melakukan sprint.
Sementara itu Brand Communication Manager Adidas Indonesia, Cinthya Rizal mengatakan bahwa miCoach ini tidak hanya untuk sepak bola saja tetapi bisa juga digunakan untuk olahraga yang lain seperti lari, Tenis dan basket.
"miCoach tidak hanya untuk sepak bola. miCoach juga bisa digunakan untuk lari dan tenis. MiCoach juga praktis karena bisa disematkan di tali sepatu. Tidak harus Adizero F50," jelas Brand Communication Manager Adidas Indonesia, Cinthya Rizal.
Okto sendiri ketika ditanya soal keberadaan alat canggih ini mengatakan tidak terlalu merasa ada yang berbeda saat berlari menggunakan F50 Adizero. "Semua sepatu Adidas ringan, bukan cuma F50. Bedanya yang ini punya alat yang mencatat semua pergerakan selama aktif bermain," ucapnya.

No comments:

Post a Comment