Thursday, January 5, 2012

Inilah Sepeda Raksasa Dari China

Sebuah sepeda raksasa berhasil dibuat oleh warga Jilin, Provinsi Jilin, China. Pembuat sepeda itu adalah Zhang Yali, usianya 49 tahun.


Ukuran sepeda ini memang luar biasa besar. Tingginya mencapai 3,2 meter, sedangkan panjang 5,5 meter. Beratnya mencapai satu ton.

Sepeda ini memiliki dua roda raksasa. Selain itu, masih ditopang dengan dua roda dengan ukuran lebih kecil di bagian samping. Seperti yang lainnya, sepeda buatan Zhang Yali ini juga memiliki pedal kayuh lengkap dengan rantai sebagai penggerak.



Pengendara bisa duduk di sadel yang didesain menyerupai jok mobil. Tempat duduk lainnya ditaruh di bagian samping bawah. Di bagian belakang dipasang aksesoris berupa patung.

Untuk membuat sepeda ini, Zhang menghabiskan waktu sekitar dua bulan. Biaya yang dihabiskan mencapai US$3.156 atau hampir Rp30 juta.

Rencananya, sepeda ini akan dihadiahkan untuk anak Zhang Yali, seorang kartunis yang berusia 25 tahun yang tinggal di Shenzhen, Provinsi Guangdong. Menurut keluarga Zhang, sepeda ini akan dikayuh dari Jilin ke Shenzen


Sumber
http://dunia.vivanews.com/news/read/277339-foto--sepeda-raksasa-dari-china
http://foto.vivanews.com/read/5579/72889-sepeda-raksasa-produksi-china

No comments:

Post a Comment